Hari Raya Nyepi dalam Bahasa Inggris

Hari raya nyepi dalam bahasa inggris (Hari raya nyepi bahasa inggris) adalah “Silent Day”. Pada dasarnya hari raya nyepi sendiri berasal dari kata “sepi” yang jika diubah menjadi Bahasa inggris menjadi “silent” dan “hari raya” yang dalam Bahasa inggris sama dengan “hari” yaitu “day”. Banyak ucapan selamat hari raya nyepi dari orang asing dengan mengucapkan “happy silent day” dimana kata selamat dalam Bahasa inggris biasanya disebutkan kata “happy”.

 

Bagikan Ke Facebook! Follow Instagram!

Hari raya nyepi dalam bahasa inggris

 

 

“Silent Day” sendiri menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehari sebelum hari raya nyepi umat hindu diseluruh nusantara melakukan upacara pengerupukan sebagai salah satu susunan upacara di hari raya nyepi. Di pengerupukan ini lah biasanya diadakan prosesi berupa pengarakan ogoh-ogoh yang menjadi daya tarik wisatawanan local dan mancanegara.

 

Seiring perkembangan jaman dan untuk semakin memperkenalkan budaya ogoh-ogoh tersebut maka banyak diadakan pawai dan perlombaan ogoh-ogoh di pusat kota dan beberapa daerah lainnya. Setiap banjar ataupun desa berlomba-lomba untuk berkreatifitas dan mengeluarkan ide-ide menarik untuk memenangkan lomba dan mengharumkan nama STT dan banjarnya.

 

Disain ogoh-ogoh sendiri berubah dari waktu ke waktu seiring perkembangan jaman dan mengikuti trend yang ada di masyarakat. Mulai dari ogoh-ogoh yang bertema dewa, raksasa, tokoh pewayangan, tokoh masyarakat, dan kartun sekalipun.

 

Hari raya nyepi bahasa inggris

 

Banyak yang tidak tau bahasa inggris dari hari raya nyepi karena tidak semua orang bisa berbahasa inggris dengan baik namun orang hindu bali dan nusantara wajib mengetahui karena hari raya nyepi sendiri adalah salah satu hari raya penting yang ada di Indonesia.

 

Dan sebagai salah satu daya tarik wisata dimana penggunaan Bahasa inggris sangat penting maka bahasa inggrisnya hari raya nyepi penting diketahui semeton semua untuk membantu semakin mengenalkan budaya kita yang unik ini ke mancanegara. Semoga semakin terkenalnya budaya kita yang menarik ini maka semakin banyak pula wisatawan asing yang berlibur ke Bali dan menikmati keindahan budaya kita yang tentunya akan berdampak pada kekuatan ekonomi kita sehingga kita tetap bisa melaksanakan bakti dan yadnya kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa dengan baik.

 

 

Bagikan Ke Facebook! Follow Instagram!